Info Wisata Di Daftar Tempat Wisata Kece di Sukoharjo yang Wajib Kamu Intip-tipscara

Tips-Cara Sukoharjo, merupakan sebuah Kabupaten di Jawa Tengah yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Klaten dan Boyolali di sebelah barat, Kabupaten Karanganyar di timur, Solo di utara, Kabupaten Wonogiri dan Gunung Kidul di selatan.

Sukoharjo memiliki slogan �Sukoharjo Makmur�  Makmur sendiri merupakan singkatan dari Maju Aman Konstitusional Mantap Unggul Rapi, walaupun Kabupaten ini terbilang kecil, namun tenyata Sukoharjo memiliki banyak sekali tempat wisata keren yang layak kita kunjungi, wisata-wisata di Kabupaten satu ini bisa menjadi alternatif wisatamu dikala kota terdekatnya ramai oleh wisatawan, nah lalu wisata apa saja yang ada di Sukoharjo?



Basah Basahan di Pandawa Water World



foto pandawa water world sukoharjo
yuk main air di pandawa water world. foto : eunikeelita




Tempat wisata yang dibangun pada tahun 2007 ini sempat menjadi ikon wisata di Jawa Tengah, Pandawa Water World merupakan sebuah waterpark yang mengusung konsep budaya jawa, ada banyak sekali wahana seru yang bisa kita coba di Pandawa Water World seperti Action River, Fantastic, Slide, Warm Spa, Sight Tower, Bima Slide, Raft Slide, Gatotkaca Bungy Tower, Kresna Wave Pool, dan Black Hole Slide.

Pandawa Water World menjadi destinasi favorit bagi masyarakat Solo Raya karena wahananya yang terbilang lengkap, cukup membayar tiket tak lebih dari Rp. 100.000 kita sudah bisa bermain sepuasnya di waterpark ini.

Lokasi : Solo Baru, Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah



Hunting Foto di Bendungan Colo



foto bendungan colo sukoharjo
instagramable banget nih. foto : syarifa




Ini dia bendungan kece yang ada di Sukoharjo, bagi masyarakat Sukoharjo, bendungan Colo sudah sangat familiar dan populer sebagai tempat wisata yang fotogenik, bendungan Colo yang juga dilintasi oleh sungai Bengawan Solo ini ternyata memiliki pemandangan yang cukup indah lho.

Tak heran jika Bendungan Colo selalu ramai oleh pengunjung, baik lokal maupun luar daerah, salah satu spot keren yang ada di Bendungan Colo adalah susunan batu yang terlihat nampak artistik, nah, lokasi tersebutlah yang biasanya digunakan pengunjung untuk berfoto.

Lokasi : Kecamatan Nguter, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.


Gunung Taruwongso, Lokasi Keren Untuk Melihat Sisi Lain Sukoharjo


foto sunrise di gunung tawurongso
sunrise dari puncak taruwongso. foto : prasetyowahyu29




Siapa bilang di Sukoharjo tidak ada gunung ? nih ada Gunung Taruwongso, walaupun tidak terlalu tinggi namun Gunung Taruwongso menawarkan pemandangan Kabupaten Sukoharjo dari ketinggian yang akan membuatmu terpesona.

Selain itu untuk bisa sampai puncak kita juga tidak perlu susah-susah mendaki karena sudah terdapat jalan yang bisa dilalui dengan kendaraan, dari puncaknya kita bisa melihat pemandangan kota Sukoharjo dari kejauhan, lokasi ini juga sangat cocok untuk melihat sunrise lho.

Lokasi : Desa Tengklik, Kecamatan Tawangsari, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah


Wisata Murah Meriah ke Waduk Mulur yuk


foto sunset di waduk mulur sukoharjo
sunset di waduk mulur. foto : rohmatul




Selain Bendungan Colo, Waduk Mulur juga menjadi destinasi murah meriah favorit di Sukoharjo, Pemerintah Sukoharjo memang serius dalam mengembangkan Waduk Mulur sebagai tempat wisata unggulan.

Di Waduk Mulur sendiri kita bisa melakukan banyak aktivitas, mulai dari bersantai bersama keluarga, outbond hingga keliling danau menggunakan perahu, lokasi ini sangat cocok untuk berwisata bersama keluarga dan anak-anak, selain itu kawasan Waduk Mulur juga sering digunakan sebagai lokasi camping bagi anak-anak pramuka lho.

Lokasi : Desa Mulur, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah



Menilik Cerita Bandung Bondowoso di Gunung Sepikul


foto gunung sepikul sukoharjo
cocok buat nyantai. foto : mimiey_




Kamu ingin berwisata alam dan sejarah sekaligus? Yuk ke Gunung Sepikul aja, Gunung Sepikul merupakan sebuah gunung batu yang tidak terlalu tinggi namun menawarkan pemandangan alam yang sangat mempesona.

Karakteristik Gunung Sepikul hampir mirip dengan Gunung Api Purba di Yogyakarta, dimana gunung tersebut terdiri dari susunan bebatuan yang menjulang tinggi, Gunung Sepikul menawarkan pemandangan alam Sukoharjo seperti sawah, hutan hingga pegunungan.

Lokasi : Desa Gentan Kecamatan Bulu Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah

baca juga : Gunung Sepikul, gunung Api Purba versi Sukoharjo


Menikmati Suasana Alam di Kawasan Wisata Batu Seribu


foto sabana di batu seribu sukoharjo
sabana mini. foto : mahbubfawzan



Sukoharjo memang tidak memiliki pantai, namun wisata tersebut digantikan oleh wisata alam pegunungan yang menawarkan pemandangan indahnya Sukoharjo dari ketinggian, salah satunya adalah kawasan wisata Batu Seribu.

Saat sampai di lokasi tujaun, kita akan disambut dengan patung mulut naga yang merupakan jalan menuju kolam di kawasan Batu Seribu, sesampainya di ekor naga kita bisa melihat kolam-kolam dari ketinggian yang dihuni oleh ikan lele, untuk mencapai kolam kita perlu menuruni tangga, tempat wisata satu ini memang sudah sangat populer di Sukoharjo, jadi kamu harus datang kesini ya.

Lokasi : Desa Gentan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah

0 Response to "Info Wisata Di Daftar Tempat Wisata Kece di Sukoharjo yang Wajib Kamu Intip-tipscara"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.